Monday, March 27, 2017

Cara Menghitung Gaji Pegawai Menggunakan Excel

Assalamualaikum Wr.WB
Kali ini saya akan sharing tentang cara untuk menghitung gaji pegawai dengan menggunakan excel.
Ayokkk ^^
  1. Siapkan data yang diperlukan
  2. Gunakan formula VLOOKUP dengan rincian Vlookup Value kita isi dengan table yang hendak di cari datanya. Table Array kita isi dengan tabel referansi kemudian di absolute kan (F4). Dan Col Index Num kita isi dengan tempat  kolom keberapa yang akan kita ambil nilainya.
  3. Gunakan VLOOKUP untuk menghitung tunjangan dan trasport namun pada Col Index Num kita ubah menjadi 3 atau 4.
  4. Pada bagian tunjangan status, kita menggunakan formula IF, dan tunjangan tanggungan, kita menggunakan Perkalian biasa.

  5. Selanjutnya kita harus mentotalkan semua penghasilan dengan kriteria perbulan dan pertahun
  6. Gunakan Formula SUM untuk menjumlah total penghasilan
  7. Kemudian hitung pajak terutang sesuai ketentuan, dan bagi dengan 12 (karena perbulan)



    Selesai. dan hasilnya akan terlihat seperti ini.
  8. Terimkasih semoga membantu ^^

No comments:

Post a Comment

Flag Counter

free counters

CBox

Blog Archive

Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Flag counter

Widgeo

Animation