Wednesday, June 13, 2012

Akhir Musim Gabriel Milito Pensiun

Akhir Musim Gabriel Milito Pensiun

13-06-2012 14:17

 | Gabriel Milito

Akhir Musim Gabriel Milito Pensiun
Gabriel Milito (c) AFP
PEMAIN TERKAIT TIM TERKAIT FOTO PEMAIN TERKAIT
Bola.net - Mantan bek Barcelona dan Argentina yang sekarang membela Independiente, Gabriel Milito, memutuskan untuk pensiun pada akhir musim ini di kompetisi sepak bola Argentina.

Pemain 31 tahun ini berharap dirinya mampu bermain untuk dua pertandingan terakhir Kejuaraan Clausura bersama Independiente, saat menghadapi tim yang terancam degradasi, San Lorenzo, dan kandidat juara, Tigre.

"Saya tidak merasa secara fisik atau mental sebagus saya biasanya. Saya merasa seperti saya telah mendorong diriku sendiri untuk (aktivitas) hari ke hari, dan datang pada kesimpulan bahwa saya akan berhenti total dari karir olahragaku," tuturnya setelah latihan Selasa dengan klub dari kawasan pinggiran Avellaneda.

Sebagai adik kandung penyerang Inter Milan, Diego Milito, ia melakukan debut tim pertamanya bersama Independiente pada Desember 1997.

Ia membantu mereka memenangi gelar liga Apertura pada 2002 sebelum pindah ke Spanyol setahun kemudian. Ia berharap dapat bergabung dengan Real Madrid, namun gagal melewati tes medis karena masalah pada lututnya.

Ia kemudian bergabung dengan Real Zaragoza dan menghabiskan empat musim di klub tersebut, serta mengantarkan Zaragoza menjuarai Piala Raja Spanyol pada final 2004 melawan Real Madrid.

Milito pindah ke Barcelona pada 2007, dan menjadi bagian dari tim yang menjuarai Liga Champions 2009 dan 2011, serta tiga gelar Liga Spanyol berturut-turut, namun ia tidak banyak bermain akibat cedera yang melilitnya, termasuk saat ia absen pada sepanjang musim 2008/2009. Ia kembali ke Independiente Agustus silam.

Ia mendapatkan penampilan Timnas Argentina ke-42 kalinya saat bermain di perempat final Copa America 2011, di mana mereka kalah dari sang juara, Uruguay. Ia juga bermain di Piala Dunia 2006 di Jerman, dan Copa America 2007 di Venezuela.
 (afp/lex)

No comments:

Post a Comment

Flag Counter

free counters

CBox

Blog Archive

Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Flag counter

Widgeo

Animation