Friday, January 27, 2012

Download XnView 1.98.2 Free Gratis Terbaru


Download XnView 1.98.2 Free Gratis Terbaru

XnView adalah image viewer yang ringan dan mudah untuk digunakan. Tapi bukan hanya itu, XnView juga dapat membantu Anda untuk mengedit secara sederhana file-file image yang Anda inginkan.
XnView merupakan sebuah software untuk melihat (viewing) dan mengkonversi (converting) file-file gambar milik Anda. Software ini dapat membaca lebih dari 400 format file, seperti GIF, BMP, JPEG, PNG, TARGA, multipage TIFF, camera RAW, JPEG 2000, MPEG, AVI, dan Quicktime. Selain itu, metadata EXIF dan IPTC juga didukung. Software image viewer ini memiliki browser yang terlihat seperti Windows Explorer yang memungkinkan pengguna dapat menjelajah direktori konten.

XnView mendukung red eye correction, crop dan mengubah (transform) gambar JPEG tanpa mengurangi kualitasnya (losslessly), menghasilkan halaman HTML dan contact sheets, dan menyediakan batch conversion dan batch renaming. Dengan menggunakan XnView, pengguna juga dapat membuat slide show dengan efek transisi, melakukan screen capturing, mendapatkan dukungan WIA dan TWAIN (scanner dan kamera digital), image comparison, dan file operations.

Dengan kata lain, software image browser, image viewer, dan image converter ini menyediakan sejumlah tool-tool yang dapat membantu ketika mengerjakan foto atau gambar digital. Antar muka panel yang dimilikinya tidak akan menyulitkan pengguna, karena panel tersebut menggunakan struktur pohon (tree structure) yang memungkinkan pengguna untuk melihat dan mengakses semua koleksi file foto miliknya.

Salah satu komplain utama pada software ini adalah efek dan filter yang lebih kompleks tidak dapat diakses dari jendela utama, dan mengharuskan Anda untuk melakukan klik ganda (double click) pada sebuah file sebelum dapat menggunakannya. Selain tool-tool standar untuk memutar (rotating) gambar dan memberi nama lebih dari satu file (renaming files in bulk), XnView dapat mengkonveri gambar ke dalam berbagai format.

Selain itu, Anda juga akan menemukan tool untuk membuat screenshot dan membuat slide show standar, serta sebuah tool untuk audio player sederhana. XnView direkomendasikan untuk fotografer digital yang telah memiliki software image editor profesional, atau bagi siapa saja yang ingin memiliki sebuah software image browser, image viewer dan image converter berkemampuan standar. Versi XnView terbaru menambahkan Mamiya, Leaf, Hasselblad, Epson, Imacon & Sinar Camera RAW read support dan TIFF dapat menulis EXIF.

Download Link
Entry Update 2011-10-24
Software Tags • xnview free gratis
• xnview terbaru 2012
Supported Operating System(s) Windows 7, Windows XP,
File Size ~ 4310kb
Version 1.98.2
License Type Freeware

No comments:

Post a Comment

Flag Counter

free counters

CBox

Blog Archive

Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Flag counter

Widgeo

Animation