Tuesday, January 24, 2012

Download Wireshark 1.6.2 Free Gratis Terbaru


Download Wireshark 1.6.2 Free Gratis Terbaru

Wireshark adalah protocol analyzer yang sangat handal dan dapat Anda pakai untuk mengontrol lalu lintas data di jaringan yang Anda kelola.
Wireshark, sebuah software yang memiliki icon berupa sirip hiu, merupakan software network protocol analyzer gratis untuk platform Windows dan UNIX. Wireshark telah menjadi network protocol analyzer yang sangat terkenal dan telah menjadi standar di berbagai industri, dan merupakan sebuah proyek lanjutan yang dimulai tahun 1998.

Ratusan developer di seluruh dunia telah berkontribusi mengembangkan software ini, dan sampai detik ini pun masih tetap dalam tahap pengembangan yang aktif. Dengan segala kemampuan yang dimilikinya, Wireshark digunakan oleh network professional di seluruh dunia untuk keperluan analisis, troubleshooting, pengembangan software dan protokol, serta digunakan juga untuk tujuan edukasi alias pendidikan.

Software ini memiliki semua fitur-fitur standar yang mungkin Anda harapkan dari sebuah software network protocol analyzer, dan beberapa fitur lainnya yang tidak dijumpai pada produk sejenis.

Apa saja fitur-fitur yang dimilikinya? Berikut ini adalah beberapa fitur kunci yang dimiliki oleh software yang sama sekali tidak berhubungan dengan hiu (shark) ini:

- Data dapat ditangkap secara “off the wire” dari suatu koneksi jaringan (live network connection), atau dibaca dari sebuah file (capture file).
- Membaca atau menulis berbagai format capture file, diantaranya: tcpdump (libpcap), Catapult DCT2000, Cisco Secure IDS iplog, Microsoft Network Monitor, NAI Sniffer (compressed dan uncompressed), Sniffer Pro, and NetXray, Network Instruments Observer, Novell LANalyzer, RADCOM WAN atau LAN Analyzer, Shomiti atau Finisar Surveyor, Tektronix K12xx, Visual Networks Visual UpTime, dan WildPackets EtherPeek,TokenPeek, AiroPeek, dan masih banyak lagi.
- Live data dapat dibaca dari Ethernet, FDDI, PPP, Token-Ring, IEEE 802.11, Classical IP over ATM, dan loopback interfaces.
- Capture file dapat direkayasa untuk diedit atau dikoversi melalui command-line switch.
- Output dapat disimpan atau dicetak sebagai plain text atau dokumen PostScript.
- Data display dapat diperhalus menggunakan suatu display filter.
- Display filter juga dapat digunakan untuk menyorot (highlight) dan memberi warna secara selektif pada packet summary information.

Download Link
Entry Update 2011-10-20
Software Tags • wireshark free gratis
• wireshark terbaru 2012
Supported Operating System(s) Windows 7, Windows XP,
File Size ~ 18640kb
Version 1.6.2
License Type Open Sourc

No comments:

Post a Comment

Flag Counter

free counters

CBox

Blog Archive

Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Flag counter

Widgeo

Animation