Monday, January 16, 2012

Download OpenOffice.org 3.4.0 Free Gratis Terbaru


Download OpenOffice.org 3.4.0 Free Gratis Terbaru

Microsoft Office memiliki sebuah saingan yang cukup tanggguh, Open Office namanya. Suite software untuk kantor yang gratis dan penuh fitur ini dapat Anda downloda dan install secara gratis langsung dari website kami.
OpenOffice.org merupakan software office suite open source yang dapat digunakan untuk mengolah kata (word processing), membuat spreadsheet, presentasi, gambar, database, dan masih banyak lagi. Software ini tersedia pada berbagai bahasa dan bekerja pada semua sistem operasi populer, seperti Windows, Linux, dan Solaris. OpenOffice.org juga dapat bekerja dengan berbagai format file, termasuk format file Microsoft Office. Ditulis dengan menggunakan bahasa pemrograman C++ dan dengan API yang memiliki lisensi LGPL dan SISSL open-source protocols, OpenOffice.org memungkinkan developer untuk mengoptimalkan manfaat dari keterbukaan source-nya.

Sebagai sebuah kompetitor yang tangguh untuk Microsoft Office, OpenOffice.org menyertakan berbagai aplikasi powerful untuk membuat dokumen teks, spreadsheet, presentasi, diagram, database, serta dokumen HTML dan XML. Tidak hanya dapat digunakan untuk membuat dan mengedit dokumen standar, OpenOffice.org juga dapat menangani persamaan matematika dan dokumen yang kompleks.

Desain tampilan OpenOffice.org tidak jauh berbeda dengan antar muka Microsoft Office. Bahkan pengguna Microsoft Office yang telah berpengalaman (advanced user) pun dapat menemukan hampir semua fungsionalitas yang sering mereka gunakan, seperti template, collaborative feature, macros, dan bahkan bahasa pemrograman (programming language). Software ini memungkinkan Anda untuk membuka dan menyimpan dokumen dalam beragam format, termasuk format file yang digunakan oleh Microsoft Office, PDF, HTML, dan XML. Selain itu, Anda juga dapat mengimpor file dari format-format tersebut, ditambah WordPerfect dan beberapa format lainnya. Namun secara default, OpenOffice.org menyimpan file dalam OpenDocument XML format, untuk memiliki kompatibilitas maksimum dengan aplikasi lainnya.

Versi OpenOffice.org terbaru meningkatkan ketersediaan bermacam extension, termasuk template untuk penulis profesional, sebuah expert tool untuk dapat terintegrasi dengan Google Docs, blog publishing, dan lain-lain. Pada versi terbaru, stabilitas OpenOffice.org terasa semakin baik. Tidak perlu diragukan lagi, sifat OpenOffice.org yang multi-bahasa dan lintas platform membuatnya dapat berkompetisi dengan berbagai jenis software office suite lainnya, ditambah keunggulannya yang open source dan tersedia secara gratis. Versi OpenOffice.org 3.4 menyertakan penambahan beberapa tambahan bahasa dan beberapa fitur tambahan minor lainnya.

Download Link
Entry Update 2011-10-20
Software Tags • openoffice.org free gratis
• openoffice.org terbaru 2012
Supported Operating System(s) Windows 7, Windows XP,
File Size ~ 153440kb
Version 3.4.0
License Type Open Source

No comments:

Post a Comment

Flag Counter

free counters

CBox

Blog Archive

Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Flag counter

Widgeo

Animation