Saturday, March 11, 2017

Cara memasukkan Microsoft excel ke dalam Microsoft Word

Microsoft excel dan Microsoft word merupakan dua buah aplikasi office yang berbeda. Microsoft office word merupakan sebuah aplikasi yang dibuat untuk mengolah, membuat dan mengedit teks, sedangkan Microsoft office excel merupakan sebuah aplikasi yang dibuat untuk mengolah, membuat, dan mengedit data dalam bentuk angka. Namun saipa sangka jika kita bisa memasukkan data atau tabel excel ini kedalam Microsoft word. Dengan demikian maka didalam Microsoft word saja kita sudah bisa merasakan bagaiman bekerja dengan excel tanpa harus membuka Microsoft excel. Ini tentu sangat membantu bagi kita yang sedang mengolah data yang berupa laporan teks namun disertai dengan laporan angka.
Cara pertama
Pertama buka terlebih dahulu Microsoft office word anda, versi apapun 2007, 2010, maupun 2013
Setelah itu pilih tab manu Insert >> Table >> Excel Spreadsheet maka secara otomatis akan terdapat kolom excel pada lembar kerja Microsoft word anda.
Untuk mengedit atau memasukkan data kita kedalam tabel excel, silahkan klik saja pada tabel tersebut. Di tabel ini pula anda bisa memasukkan rumus – rumus fungsi sama seperti halnya anda measukkan rumus fungsi di Microsoft excel
Cara kedua

Masih di Microsoft word anda.
Selanjutnya masuk ke Insert >> Text > Object.
Selanjutnya pilih Create From File lalu cari file Microsoft Excel anda yang ingin anda masukkan kedalam Microsoft Word.

No comments:

Post a Comment

Flag Counter

free counters

CBox

Blog Archive

Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Flag counter

Widgeo

Animation