Tuesday, March 12, 2013

Bagaimana Proses Hujan Asam?

Hujan Asam adalah istilah untuk hujan, salju, atau hujan bercampur es dan salju atau presipitasi basah lain yang tercemar oleh asam seperti asam sulfat dan asam nitrat.
Hujab asam membahayakan ribuan danau, sungai, dan anak sungai di seluruh dunia, membunuh ikan dan satwa liar yang lain. Hujan asam juga merusak bangunan, jembatan dan patung. Konsentrasi hujan asam yang tinggi dapat merusak hutan dan tanah.


Hujan asam terbentuk ketika air yang menguap dalam udara bereaksi dengan senyawa kimia tertentu. Senyawa ini, termasuk belerang dioksida dan nitrogen dioksida, terutama berasal dari pembakaran batu bara, bensin, dan minyak.

Sebagian besar kendaraan, pabrik dan pembangkit listrik membakar bahan bakar seperti itu untuk memperoleh energi.

Wilayah yang terkena dampak hujan asam meliputi daerah yang amat luas dari Amerika Utara bagian timur, Skandinavia (Eropa bagian utara), dan Eropa tengah dan beberapa bagian Asia. Sejak sekitar tahun 1950-1n, masalah ini meningkat di daerah pedesaan. hal ini terjadi karena cerobong asap yang lebih tinggi di daerah perkotaan membuat angin menerbangkan polutan menjauhi sumber polusi.

No comments:

Post a Comment

Flag Counter

free counters

CBox

Blog Archive

Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Flag counter

Widgeo

Animation