Thursday, July 19, 2012

Alternatif Lupa Password & E-mail Menggunakan phpMyAdmin


Alternatif Lupa Password & E-mail Menggunakan phpMyAdmin


Alternatif Lupa Password & E-mail Menggunakan phpMyAdmin. Saya pernah lupa kata sandi atau Password di sebuah web buatan saya. Kebetulan Platform yang digunakan adalah WordPress. Nah pada saat itu saya jadi bingung dengan passwordnya. Akhirnya sambil mencari referensi serta menjelajah di Internet menjadi mudah dalam memecahkan masalahnya. Pertama saya mencoba menggunakan “Lupa Kata Sandi” namun itu tidak membawakan apa-apa. Akhirnya saya menggunakan phpMyAdmin. Sanagat membantu jika kita menggunakan phpMyAdmin.
Apa ya phpMyAdmin ini?phpMyAdmin merupakan Sebuah struktur dari Database di Hosting kita. phpMyAdmin insyaallah selalu ada disetiap hosting baik gratisan maupun yang berbayar sekaligus. Pada tutorial ini saya menerangkan phpMyAdmin yang dilocalhost, pada dasarnya phpMyAdmin di Localhost maupun di Hosting anda itu sama. Strukturnya sama juga hanya perbedaannya yang di localhost berbentuk Offline dan di Hosting yakni Online.
Kita sekarang masuk ke persoalan kita yakni, Alternatif Lupa Password & E-mail Menggunakan phpMyAdmin.
  1. Masuk ke Localhost anda dengan url: http://localhost/xampp
  2. setelah masuk, pada Sisi kiri terdapat pilihan Tools, Pilih phpMyAdmin
  3. Lalu anda pilih nama Database Web anda. seperti gambar dibawah ini. Silahkan pilih salah satu dari Database tersebut.
  4. Maka akan tampil sebuah struktur dari Web anda secara berurutan.
  5. Sekarang lihat atau cari tabel “wp_user” dan klik “Browser
  6. Lalu klik “Edit” atau “Ubah” di icon Pensil
  7. Lalu anda akan masuk ke seperti gambar berikut
  8. Pada  “user_login” itu merupakan nama user ketika anda akanmasuk ke Web anda. “User_pass” merupakan password web anda, namun password ini disimpan dengan teknik kode MD5, jadi samar donk. Sekarang terserah anda untuk merubah password atau sernamenya. Pada kotak yang ditunjjuk dengan panah berwarna merah,biru,hijau. sekian dulu

No comments:

Post a Comment

Flag Counter

free counters

CBox

Blog Archive

Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Flag counter

Widgeo

Animation