Sunday, June 10, 2012

Lewandowski dan Tyton Harapan Polandia

Lewandowski dan Tyton Harapan Polandia

10-06-2012 07:15

 | Robert Lewandowski

Lewandowski dan Tyton Harapan Polandia
selebrasi Lewandowski saat menjebol gawang Yunani (c) AFP
Bola.net - Grup A telah menyelesaikan match day 1 pada putaran final Euro 2012. Ada dua nama yang mencuat di laga yang berakhir kemarin.

Nama pertama yang muncul ke permukaan tentu saja pencetak gol pertama di gelaran Euro 2012 Polandia/Ukraina, Robert Lewandowski. Lesakan gol nya di menit ke-17 melambungkan harapan kubu tuan rumah untuk memenangkan pertandingan pembuka pada Euro musim panas ini. Tandukannya berhasil mengoyak gawang negeri Seribu Dewa, Yunani, meskipun di akhir pertandingan papan skor menunjukkan angka 1-1.

Nama Lainnya adalah kiper pengganti Polandia, Przemyslaw Tyton, yang berhasil mementahkan sepakan 12 pas pemain Yunani. Aksinya menghentikan si kulit bundar membuat Yunani terhindar dari kekalahan dan membuat tim mereka duduk di peringkat kedua bersama Yunani, sebab pada pertandingan selanjutnya Rusia menggilas Rep. Ceko 4-1.

Pada pertandingan berikutnya, Polandia akan menghadapi pemuncak klasemen sementara, Rusia. Mereka diwajibkan menang untuk menjaga peluang lolos ke babak perdelapan final. Akan tetapi mengalahkan tim Beruang Merah bukanlah hal yang mudah bagi Polandia.

Polandia akan kembali bertumpu kepada Lewandowski untuk menjebol gawang Rusia. Sedangkan untuk pertahanan terakhir, tuan rumah akan tetap mengandalkan kecemerlangan Tyton, kiper asal PSV Eindhoven yang akan menggantikan Wojciech Szczesny yang terkena kartu merah. (sw/bgn)
Dilihat sebanyak 349 kali

No comments:

Post a Comment

Flag Counter

free counters

CBox

Blog Archive

Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Flag counter

Widgeo

Animation