Friday, January 27, 2012

Download Ruby 1.9.2 Free Gratis Terbaru


Download Ruby 1.9.2 Free Gratis Terbaru

Satu lagi bahasa pemrograman yang bisa Anda jadikan pilihan untuk dipelajari. Ruby adalah bahasa pemrograman yang terkenal akan kemudahan, efisiensi dan juga kecepatannya.
Ruby merupakan bahasa pemrograman open source yang fokus pada simplisitas dan produktivitas. Bahasa pemrograman ini memiliki syntax elegan yang secara alami mudah dibaca dan mudah untuk ditulis.

Pada Ruby, segalanya merupakan sebuah objek. Setiap bit informasi dan kode dan dapat diberi properties dan action-nya tersendiri. Pemrograman berorientasi objek (object oriented programming) memanggil properties dengan name instance variable dan action yang dikenal sebagai method. Pendekatan object oriented Ruby secara umum didemonstrasikan dengan sebuah kode bit yang mengaplikasikan suatu action pada sebuah angka. Ruby 1.9.2 menyertakan metode-metode baru (new method), socket API, encoding, random class yang mendukung berbagai random number generator, timing yang direimplementasikan, dan mencakup beberapa bug fix.

Sejak public release pada tahun 1995, Ruby telah telah menarik perhatian berbagai coders dan programmer di seluruh dunia. Pada tahun 2006, barulah Ruby diterima secara massal. Dengan terbentuknya grup yang aktif, maka sejak saat itu Ruby terus berkembang. Istimewanya, Ruby benar-benar gratis. Tidak hanya bebas biaya, namun pengguna juga bebas untuk menggunakan (use), menyalin (copy), memodifikasi (modify), dan mendistribusikannya (distribute).

Ruby dipandang sebagai sebuah bahasa pemrograman yang fleksibel, dikarenakan Ruby memungkinkan penggunanya untuk mengubah berbagai bagian pada Ruby dengan bebas. Bagian-bagian penting pada Ruby dapat dimodifikasi sesuai dengan keinginan. Intinya, Ruby tidak membatasi programmer untuk mengembangkan karyanya.

Dari sisi tampilan visual (visual appearance), Ruby dapat dikatakan cukup clean dan sederhana. Sementara Ruby pada umumnya menggunakan tanda baca yang sangat terbatas dan lebih condong pada kata-kata dalam bahasa Inggris, beberapa tanda baca tetap digunakan untuk mendekorasi Ruby. Keunggulan lainnya, Ruby tidak membutuhkan deklarasi variabel. Ruby menggunakan aturan penamaan sederhana untuk mendenotasikan cakupan variabel. Sebagai contoh, var merupakan local variable. Sedangkan @var merupakan instance variable, dan $var merupakan global variable.

Sebagai bahasa pemrograman yang baik, Ruby juga memiliki exception handling, sama seperti Java atau Python, untuk memudahkan dalam menangani error. Tidak ketinggalan, Ruby sangatlah portabel, sehingga dapat dikembangkan pada berbagai platform seperti UNIX, Mac OS X, Windows 95 / 98 / Me / NT / 2000 / XP, DOS, BeOS, OS/2, dan masih banyak lagi.

Download Link
Entry Update 2011-10-05
Software Tags • ruby free gratis
• ruby terbaru 2012
Supported Operating System(s) Windows 7, Windows XP,
File Size ~ 11880kb
Version 1.9.2
License Type Open Source

No comments:

Post a Comment

Flag Counter

free counters

CBox

Blog Archive

Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Flag counter

Widgeo

Animation