Monday, January 16, 2012

Download AbiWord 2.9 Free Gratis Terbaru


Download AbiWord 2.9 Free Gratis Terbaru

Microsoft Office bukanlah satu-satunya suite software office yang bisa Anda pakai. Ada banyak suite software office alternatif yang bisa Anda gunakan, salah satunya adlaah AbiWord
AbiWord merupakan sebuah software pengolah kata (word processor) yang kecil, dan memiliki berbagai fitur seperti tampilan yang terlihat familiar, basic character formatting, pengaturan paragraf, pemeriksa ejaan kata (spell checker), ruler dan tab yang interaktif, style, undo/redo yang tidak terbatas (unlimited), find and replace, dan juga memiliki dukungan gambar (image support). Selain itu, software ini juga dapat mengimpor dokumen Microsoft Word 97 dan RTF (Rich Text Format), serta dukungan header/footer, superscript/subscript, widow/orphan control dan newspaper-style columns. Terdapat juga berbagai plugin yang bisa Anda pasang. Secara garis besar, software word processor gratis dan open source ini merupakan software alternatif dari software sejenis yang memilki nama besar. AbiWord dapat dengan cepat dikuasai, dikarenakan tampilan yang dimilikinya tidak jauh berbeda dengan Microsoft Word dan WordPerfect.

Di dalam AbiWord, Anda akan menemukan semua fitur-fitur umum yang Anda butuhkan, termasuk kemampuan untuk melakukan cut dan paste, highlight, dan sekumpulan tool-tool formatting. Meski software word processor ini tidak menyertakan utilitas grammar-checking, AbiWord dapat memeriksa ejaan (spelling) pada berbagai macam bahasa, di mana Anda harus memilih bahasa yang Anda inginkan selama proses instalasi berlangsung.

Keunggulan yang sangat baik dari software ini adalah kemampuannya untuk membuka dan menyimpan dokumen Microsoft Word, meski AbiWord juga memiliki format file-nya sendiri. Anda dapat mendownload beragam plug-in pada situs publisher AbiWord untuk mengimpor dan mengekspor berbagai format lainnya, termasuk format OpenDocument.

Versi AbiWord terbaru telah terintegrasi dengan AbiCollab Web service untuk berbagi (sharing) dokumen, dan pada akhirnya telah menyertakan sebuah fitur annotation, di mana telah lama dimiliki oleh kompetitornya. AbiWord akan cocok untuk berbagai pengguna yang mencari sebuah software atau aplikasi pengolah kata yang fungsional namun gratis alias tidak berbayar. Versi terbaru AbiWord juga telah memperbaiki bad regression yang terdapat pada versi sebelumnya.

AbiWord tersedia pada hampir semua sistem operasi Windows, termasuk Windows 2000, Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7. Selain itu, AbiWord juga tersedia untuk sistem operasi Linux, dengan ketersediaan source code untuk semua pengguna.

Download Link
Entry Update 2011-10-13
Software Tags • abiword free gratis
• abiword terbaru 2012
Supported Operating System(s) Windows 7, Windows XP,
File Size ~ 9290kb
Version 2.9
License Type Open Source

No comments:

Post a Comment

Flag Counter

free counters

CBox

Blog Archive

Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Flag counter

Widgeo

Animation