Saturday, March 11, 2017
Cara memasukkan Microsoft excel ke dalam Microsoft Word
Microsoft excel dan Microsoft word merupakan dua buah
aplikasi office yang berbeda. Microsoft office word merupakan sebuah aplikasi
yang dibuat untuk mengolah, membuat dan mengedit teks, sedangkan Microsoft
office excel merupakan sebuah aplikasi yang dibuat untuk mengolah, membuat, dan
mengedit data dalam bentuk angka. Namun saipa sangka jika kita bisa memasukkan
data atau tabel excel ini kedalam Microsoft word. Dengan demikian maka didalam
Microsoft word saja kita sudah bisa merasakan bagaiman bekerja dengan excel
tanpa harus membuka Microsoft excel. Ini tentu sangat membantu bagi kita yang
sedang mengolah data yang berupa laporan teks namun disertai dengan laporan
angka.
Cara pertama
Pertama buka terlebih dahulu Microsoft office word anda,
versi apapun 2007, 2010, maupun 2013
Setelah itu pilih tab manu Insert >> Table >> Excel
Spreadsheet maka secara otomatis akan terdapat kolom excel pada lembar
kerja Microsoft word anda.
Untuk mengedit atau memasukkan data kita kedalam tabel
excel, silahkan klik saja pada tabel tersebut. Di tabel ini pula anda bisa
memasukkan rumus – rumus fungsi sama seperti halnya anda measukkan rumus fungsi
di Microsoft excel
Cara kedua
Masih di Microsoft word anda.
Selanjutnya masuk ke Insert >> Text > Object.
Selanjutnya pilih Create From File lalu cari file
Microsoft Excel anda yang ingin anda masukkan kedalam Microsoft Word.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment